AKU BERBATIK

""

Rabu, 05 Desember 2012

PENEMUAN MAMUT DI SITUS ROMA KUNA

Peristiwa Sejarah kalau ditinjau lebih dalam lagi akan mendapatkan banyak hal unik dan luar biasa di dalamnya. Seperti saat kita mempelajari dan  mengkaji kehidupan awal peradban manusia, yang contohnya adalah munculnya manusia purba di muka bumi. Di dalam sejarah akan membahasa secara lebih mendetail mengenai hal tersebut termasuk hal-hal pendukung lain yakni lingkungan alam, peralatan yang digunakan, cara hidup mereka dan hewan-hewan yang mendampingi seperti Dinosaurus dan Mamut. Menurut Dosen yang mengajar saya, Mamut itu merupakan sejenis Gajah Purba yang hidup di daerah Eropa dikarenakan memilki kulit yang lebat guna melindungi diri dari suasana yang dingin, sedangkan Stegodon juga merupakan gajah purba yang bisa ditemukan di kawasan daratan Asia karena kulit atau bulu yang dimilki tidak selebat Mamut.
Berikut ini merupakan penemuan Mamut yang saya baca dari National Geographic:
       Arkeolog Prancis, telah menemukan tulang belulang mamut yang hampir lengkap di pedesaan dekat Paris. Fosil mamut ini diperkirakan berumur 100 sampai 200 ribu tahun yang lalu. Peneliti dari National Institute for Preventive Archeological Research memperkirakan, umur mamut saat terjebak adalah 20 tahun. Tidak sengaja ditemukan, fosil mamut ini terungkap saat eskavasi situs Roma Kuno sepanjang kota Changissur-Marne. Kepala Arkeolog Gregory Bayle yang berada di lokasi mengatakan, "Bukti dan fosil sejelas ini tidak pernah ditemukan sebelumnya, setidaknya di Prancis."
       Para arkeolog mengatakan bahwa hipotesis tentang interaksi antara manusia zaman prasejarah dengan mamut terbukti benar. Teori sekarang, mamut dengan nama Helmut ini tenggelam atau diburu oleh manusia Neandhertal. Mamut ini ditemukan dalam keadaan hampir lengkap, termasuk rahang, panggul, dan tulang belakang. Ini adalah kali ketiga mamut berambut panjang ditemukan. Hingga sekarang, telah ditemukan 140 spesimen mamut di Siberia, termasuk fosil yang hampir sempurna.
Mamut (Gajah Purba yang memilki gading yang sangat panjang)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Followers