AKU BERBATIK

""

Rabu, 05 Desember 2012

KRITIKKU TERHADAP KETIDAKTENTREMAN BUS

Ketidaktentreman Bus Tentrem

       Saya sering mengeluhkan tentang pelayanan umum pada transportasi seperti bus. Saya rasa di Indonesia masih sangat kurang perhatiannya dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang contohnya di Kota Malang. Terminal Arjosari yang berada di kota Malang merupakan terminal penghubung berbagai kota seperti Surabaya, Pasuruan, Blitar, Probolinggo, dan Jember. Setiap orang yang ingin melakukan perjalanan menuju kota masing-masing selain dengan menggunakan jasa kereta pasti menggunakan jasa bus. 
       Ketika saya ingin pulang ke Jombang, saya menggunakan bus jurusan Malang-Surabaya. Ternyata bus yang saya tumpangi ini memberikan ketidaknyamanan pada penumpang bus. Tentrem adalah salah satu bus yang sering berlalu lalang menuju Surabaya. Meskipun memiliki nama Tentrem, ternyata bus ini tidak memberikan  ketentreman sama sekali. Pernah sekali, saya naik bus ini dan merasakan sensasinya yakni ketika lampu lalu lintas kurang 3 hitungan menuju hijau, bus Tentrem dari arah Malang yang masih sampai di depan Taman Dayu menancap gas untuk melalui lampu lalu lintas tersebut agar tidak berhenti di lampu merah. Alhasil, bus Tentrem hampir saja bertabrakan dengan badan trotoar jalan dan pengendara sepeda motor yang melaju dari arah barat.
       Ocehan, kritik dan reaksi penumpang membahana seolah mencaci sopir bus. Tidak hanya itu saja, kadang bus yang kapasitasnya sudah penuh tetap saja ditambahi penumpang sehingga banyak penumpang berdiri sampai di kaca depan bus dan saya pernah mengalami itu. Ingin menelpon PO bus tersebut tapi takut. Ah tragis! kenyamanan itu sudah hilang. Setidaknya saya berharap agar setiap PO bus atau bahkan pemerintah lebih ekstra mengadakan penyuluhan terhadap sopir bus agar lebih berhati-hati, karena membawa banyak keselamatan orang.
                                                                                                                       Indah Kiki

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Followers